Powered by Blogger.

Wednesday, 19 April 2017

Label :

Perkembangan Indonesia Dewasa ini dengan Pendekatan Teori Ekonomi

Suatu perkara yang menjadikan negara itu maju adalah sektor ekonomi, maka pentingnya kita harus mengembangkan ekonomi negara. Dalam ilmu ekonomi, adanya cakupan khusus atau teori ekonomi yaitu Makro dan Mikro. Ekonomi makro adalah teori ekonomi yang membahas secara keseluruhan, sedangkan mikro adalah teori ekonomi yang bersifat khusus (Dr. H. Dadang Supardan, 2008, hal. 415).



Suatu perkembangan ekonomi negara, dilihat dari keseimbangan antara masyarakat dengan yang lain diantaranya industri mikro dengan makro. Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat terlihat antara si kaya dan si miskin. Mikro dalam sebuah bisnis banyak yang tidak berkembang tetapi makro bisnis terus berkembang, ini merupakan kurangnya esensi siap guna dalam berilmu ekonomi. Masyarakat Indonesia perlu diberi pengarahan yang serius melalui sebuah pendidikan.

Tidak hanya permasalahan Indonesia, tetapi Indonesia sudah mempunyai bahan yang banyak dan itu akan mengundang perekonomian yang baik. Oleh karena itu, pengolahan yang menjadi barang produktif harus lebih baik.

Penulis:
Rijki Ramdani
Mahasiswa Ilmu Pendidikan Agama Islam

Universitas Pendidikan Indonesia - Kota Bandung

About rijkiramdani id

Hi, My Name is Rijki Ramdani. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Post a Comment