Powered by Blogger.

Wednesday, 19 April 2017

Label :

Perkembangan Indonesia Dewasa ini dengan Pendekatan Teori Geografis

Ruang lingkup geografis adalah Bumi, bumi identik dengan tempat tinggal, maka penduduk yang menjadi faktor dalam perubahan sebuah tempat tinggal atau pada lingkungannya. Perkembangan sebuah negara dilihat dari dimensi geografis adalah pengelolaan baik pada lingkungan yang ada demi menunjang dalam pembangunannya. Teori-teori geografis (Dr. H. Dadang Supardan, 2008, hal. 280) yang menjadi sebuah faktor dalam perkembangan yaitu ledakan penduduk, pengaruh iklim terhadap peradaban dan lokasi lahan.



Perkembangan geografis Indonesia hari ke hari semakin turun, dilihat dari ledakan penduduk yang kian kini semakin bertambah, ini akan mengakibatkan iklim sebuah perwujudan pembangunan akan terhambat. Selain itu juga akan terjadinya lokasi lahan yang menjadi sempit, ini akan mengakibatkan terjadinya perubahan-perubahan pada sistem perekonomian masyarakat. Semakin banyaknya penduduk semakin susah untuk mencari sebuah lapangan pekerjaan.

Tetapi Indonesia dalam fisik geografisnya sangat baik sekali, ini terlihat dari SDA yang melimpah terhadap daya tarik pengelolaan, maka dari itu patutlah kita harus menjaga kelestarian alam.

Penulis:
Rijki Ramdani
Mahasiswa Ilmu Pendidikan Agama Islam

Universitas Pendidikan Indonesia - Kota Bandung

About rijkiramdani id

Hi, My Name is Rijki Ramdani. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Post a Comment