Powered by Blogger.

Wednesday, 10 December 2014

Label : ,

Terjemahan Bahasa Indonesia "PHILOSOPHICAL THOUGHT IN ISLAM" (Lanjutan 1)

Filsafat India dan Persia
Tidak seperti filsafat Yunani, pengaruh India dan Persia pada filsafat Islam relatif kecil; Namun demikian sebagian ulama berbahasa Arab terlibat dengan ide-ide Persia dan India, terutama di alam ilmiah.
Dalam era Abbasiyah, India karya medis dan astronomi yang diterjemahkan ke dalam bahasa Arab. Al-Biruni (w. 440/1048) menulis pada keyakinan filosofis dan agama India, dan teori-teori Muslim atomisme membawa sejumlah kesamaan ditandai dengan pemikiran India. Sejumlah karya aphoristic Persia dan risalah moral yang tersedia untuk orang-orang Arab melalui karya penulis seperti Ibn al-Muqaffa '(d. 139/756) dan Miskawaih (d. 421/1030). Yang penting, banyak tokoh besar dalam pemikiran Islam adalah Persia, termasuk Ibnu Sina, al-Razi dan al-Ghazali.

Filsafat Islam
Teks-teks awal diterjemahkan ke dalam bahasa Arab yang bersifat praktis dan berkonsentrasi pada obat-obatan, alkimia dan astrologi. Hal ini menyebabkan minat berkembang lebih karya teoretis dan spekulatif. Filsuf Arab muncul selama tiga abad kesembilan /. Abbasiyah khalifah yang tertarik untuk belajar dan memberikan dukungan keuangan dan materi untuk penerjemah dan ulama. Contoh yang menonjol pertama seorang filsuf Arab-Muslim dianggap al-Kindi (d. Sekitar tahun 260/873). Dari waktu al-Kindi, filsafat Islam menjadi fenomena kreatif yang bergerak di luar terjemahan dan komentar dan berkembang menjadi suatu disiplin Islam yang berbeda.

Filsuf Muslim berusaha untuk mengintegrasikan pemikiran Yunani ke dalam kerangka Islam dan tertarik harmonisasi rasionalitas dan keyakinan agama. Sementara ulama teologi (kalam) berusaha untuk membela kebenaran terungkap dari Al-Qur'an dan Sunnah dengan bukti-bukti, mereka yang mengambil jalan filsafat (falsafa) terpaksa untuk alasan khusus untuk mengurai masalah yang menimpa kecerdasan manusia. Mereka memandang konsepsi Neoplatonis alam semesta konsisten dengan keyakinan Islam, khususnya apokrif Theologia Aristotelis dengan doktrin emanasi. Ada dua jenis utama dari literatur filsafat: komentar pada teks-teks dan karya kreatif mandiri. Keduanya mengikuti metode Yunani pengorganisasian karya ilmiah.

BACAAN BAHASA INGGRISNYA ....                                                            SELANJUTNYA ....

About rijkiramdani id

Hi, My Name is Rijki Ramdani. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Post a Comment