Powered by Blogger.

Tuesday, 9 December 2014

Label :

Konsep Serta Indikator Bakat dan Minat

Penulis : Rijki Ramdani
Mahasiswa Ilmu Pendidikan Agama Islam
Universitas Pendidikan Indonesia     


       Dalam pembahasan ini yaitu tentang minat dan bakat, ita harus tahu terlebih dahulu apa itu minat dan apa itu bakat. Dalam KBBI minta adalah kecenderungan hati yg tinggi thd sesuatu; gairah; keinginan, maka bisa diartika minat merupakan suatu dorongan hati yang selalu ingin melakukan sesuatu terhadap apa yang akan dilakukannya dan banyak motivasi tantang hal itu. Begitu pula bakat, didalam KBBI bakat adalah alamat (tanda-tanda bahwa sesuatu akan terjadi): 2 dasar (kepandaian, sifat, dan pembawaan) yg dibawa sejak lahir, yaitu suatu hal yang sudah dipunyanya sejak lahir yang kebvanyakan trun dari kemampuan orang tuanya.

   Dalam berkreativitas, atau dalam suatu kegiatan bermusik, seseorang apabila kita sandarkan yang satu tidak peka terhadap nada musik dan yang satu lagi peka terhadap nada musik, apabila seseorang sudah mempunyai dasar dalam bernada maka dalam proses pembelajaran musik pun akan lebih cepat penerapan seseorang terhdap mereka yang sudah mempunyai bakat berbeda dengan kurang peka trhadap musik, dan bakat tersebut kita kembangkan dengan peminatan kita terhadap musik, kalau kah memang tidak ada minat,  maka kurang maksimal dalam proses bakat musik tersebut.

About rijkiramdani id

Hi, My Name is Rijki Ramdani. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Post a Comment