Powered by Blogger.

Wednesday, 19 November 2014

Label :

Pengertian dan Tujuan Teori Belajar Humanistik

Penulis : @RijkiRamdani
Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia
Ilmu Pendidikan Agama Indonesia

Belajar merupakan sesuatu yang sangat diperlukan oleh manusia, karena dengan kita belajar kita bisa mencari sebuah kemampuan diri untuk bekal dalam kehidupan kita nanti. Salah satu teori yang menjadi sebuah landasan mencari kemampuan diri manusia adalah teori humanistik. Teori Humanistik ini adalah manusia bertanggung jawab terhadap pilihan hidupnya dan perbuatannya serta mempunyai kebebasan dan kemampuan untuk mengubah sikap dan prilakunya.
    
Menurut teori Humanistik belajar harus dimulai dan ditujukan untuk kepentingan memanusiakan manusia. Dalam teori pembelajaran Humanistik, belajar merupakan proses yang dimulai dan ditujukan untuk kepentingan memanusiakan manusia (mencapai aktualisasi diri dan sebagainya) dapat tercapai, ini merupakan suatu penerapan dalam teori belajar humanistik. Salah satu penerapan terhadap guru pada teori ini adalah guru lebih mengarahkan siswa untuk berpikir induktif, mementingkan pengalaman, serta membutuhkan keterlibatan siswa secara aktif dalam proses belajar.

About rijkiramdani id

Hi, My Name is Rijki Ramdani. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Post a Comment