Powered by Blogger.

Wednesday, 19 April 2017

Label :

Pemuda sebagai Generasi Pelestari dan Penyelamat Lingkungan Hidup

BAB  I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang

Generasi muda pada zaman sekarang, tentu di perhatikan oleh Negara maupun masyarakat yang ada dilingkungan sekitar. Taraf hidup manusia yang semakin hari semakin meningkat, terus bermunculannya gadget-gadget seperti pabrik yang dapat merusak lingkungan. Namun sangat disayangkan, dengan keadaan pabrik tersebut dapat kita sadari bahwa pabrik dapat merusak lingkungan, akibatnya Negara pun ikut berperan dalam hal itu.
Lingkungan hidup menyediakan kebutuhan-kebutuhan hidup manusia. Begitupun sebaliknya, kehidupan manusia sangat tergantung pada tersedianya sumber daya alam yang memadai dalam lingkungan hidup. Manusia dan lingkungan hidup selalu terjadi interaksi timbal balik, manusia mempengaruhi lingkungan dan sebaliknya manusia dipengaruhi oleh lingkungan hidupnya. Demikian pula manusia membentuk lingkungan hidupnya dan manusia dibentuk oleh lingkungan hidupnya. Lingkungan hidup memegang peranan penting dalam kebudayaan manusia, mulai dari manusia primitif sampai pada yang modern.
Masalah lingkungan hidup merupakan persoalan kolektif yang membutuhkan partisipasi bersama dari semua komponen bangsa, dan harus ada upaya serius untuk mengatasinya, misalnya saja dengan membudayakan kepekaan dan cinta lingkungan hidup melalui dunia pendidikan atau institusi pendidikan, dengan tujuan untuk menginternalisasikan dan menanamkan nilai-nilai budaya yang cinta akan lingkungan hidup.
Penyelamatan lingkungan atas dasar apa yang tertera diatas meupakan hal yang sangat penting bagi Negara, oleh karena itu penyelamatan lingkungan sangat berperan pada masyarakat maupun pemuda yang menyelamatkan lingkungan dengan berbagai hal, misalnya dengan gerakan enviromentalisme yang berjuang keras dalam menjaga keseimbangan lingkungan patut kita contoh sebagai salah satu gerakan untuk masa depan, kini yang sering ditanyakan ketika kerusakan lingkungan di negeri ini semakin parah.



1.2  Tujuan
Tujuan penulisan karya tulis ini adalah untuk
Menambah ilmu pengetahuan atas lingkungan disekitar kita
Untuk mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dihindari.
Untuk mengetahui pengembangan generasi muda dalam peran penyelamatan lingkungan.

1.3  Perumusan Masalah
Dengan melihat kembali fenomena yang terjadi pada lingkungan yang berkaitan dengan generasi muda dalam penyelamatan lingkungan, maka penulis mengangkat beberapa masalah yaitu :
Hal-hal apa saja yang perlu dilaksanakan pemuda dalam menyelamatkan lingkungan?
Apa tujuan generasi muda dalam peran penyelamatan lingkungan ?
Bagaimana upaya pemuda untuk menjaga lingkungan ?

1.4  Manfaat
Adapun manfaat penulisan karya tulis ini :
Menyadarkan pemuda agar sadar bahwa perlunya pemeliharaan terhadap lingkungan.

Meningkatkan kreatifitas dan kemampuan penulis dalm menulis dan berbahasa.


Lebih lengkap download disini

About rijkiramdani id

Hi, My Name is Rijki Ramdani. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Post a Comment