Powered by Blogger.

Wednesday, 26 April 2017

Label :

Pernikahan Sehatkan Lahir Bathin

PERNIKAHAN tak hanya mempersatukan wanita dan pria dalam ikatan suci. Pernikahan juga menyehatkan, lho. Menurut dua peneliti asal Inggris, hikmah lain pernikahan yaitu mampu meningkatkan stamina atau lahir pria dan menyehatkan jiwa atau batin wanita.



David Gallacher dan John Gallacher dari University Hospital of Wales mengatakan pria yang sudah menikah lebih sehat karena istrinya selalu menjaga pola hidup Sang Suami. Sementara pernikahan membuat emosional wanita lebih sehat.

"Cinta merupakan suatu perjalanan penuh dengan bahaya yang bisa menimbulkan berbagai pertanyaan tentang nilai cinta itu sendiri dan komitmen. Selama ini pun, hubungan jangka panjang yang stabil memang selalu dihubungkan dengan usia panjang," kata kedua orang tersebut.

Para peneliti pun memercayai sikap berkomitmen itu menimbulkan perasaan yang baik antarpasangan. Hubungan baik itu pun meluas kepada kerabat dan teman. Bisa dikatakan, kesehatan jiwa dan gaya hidup menjadi lebih baik.

Di sisi lain, kisah cinta kaum remaja berisiko pada peningkatan gejala depresi. David menyatakan hubungan antara dua insan manusia memerlukan kematangan usia sehingga depresi dapat terhindarkan.

Mereka melanjutkan, usia optimal bagi perempuan untuk siap menjalin komitmen yakni antara 19 dan 25 tahun, sedangkan pada pria yakni 25 tahun. Pernikahan juga dianggap memberikan manfaat yang jauh lebih besar karena hadirnya sebuah komitmen, lebih dari sekadar hidup bersama.

About rijkiramdani id

Hi, My Name is Rijki Ramdani. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Post a Comment