Teks Mukaddimah Solat Jum'at



Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulillahi robbil’alamin wabihi nasta’inu ala umuridunya waddin washalatu wassalamu’ala asrofil anbiyai wal mursalin wa’ala alihi wasahbihi ajmain, amma ba’du
Pertama marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Illahi Rabbi yang telah memberikan berbagai kenikmatan kepada kita semua, diantaranya nikmat iman, islam dan sehat sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat yang Insya Allah dimuliakan oleh Alloh SWT untuk melaksanakan shalat jum’at berjamaah.
Shalawat serta salam semoga tercurah limpahkan kepada junjunan alam yakni habibana wanabiana Muhammad SAW, kepada keluarganya, para sahabatnya, tabiin tabiatnya  hingga sampai kepada kita selaku ummatnya. Semoga kita mendapat syafa’at di yaumul akhir nanti, ammin.
Pada kesempatan jumat kali ini tanggal .... bulan .... tahun .... , saya selaku mukadimah akan membacakan susunan petugas jumat hari ini :
1. Khutbah akan disampaikan oleh ....
2. Adzan akan dikumandangkan oleh ....
3. Imam akan dipimipin oleh ....
Untuk infak minggu lalu sebesar Rp. ....
Mudah – mudahan apa yang telah kita amalkan dibalas oleh Allah SWT, ammin
Marilah kita sejenak mendoakan saudara – saudara kita yang mungkin pada hari ini terkena musibah, semoga mereka diberi kesabaran, ketabahan, serta ketawakalan oleh Allah SWT, Ammin
Marilah kita bershalawat nabi sebanyak 3 kali
Allahumma shali alaa muhammad
Yaa rabbi shali alaihi wasallim
Allahumma shali alaa muhammad
Yaa rabbi baligh kulwasilaa
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

No comments:

Post a Comment