Powered by Blogger.

Sunday, 17 June 2012

Label :

Jasmani

Pengertian kebugaran jasmani menurut Prof. Sutarman adalah suatu aspek,yaituaspek fisik dakebugaran yanmenyeluruh (totalfitnessyang memberikesanggupan kepada seseorang untuk menjalankan hidup yang produktif dan dapatmenyesuaikan diri pada tiap pembebanan fisik (physical stress) yang layak.


Proff. Soedjatmo Soemowardoyo

menyatakan bahwa kesegaran jasmaniadalah kemampuan tubuh untuk menyesuaikan fungsi alat tubuhnya dalam batasfisologiterhadalingkungan (ketinggiankelembapan suhudansebagainya) danatau kerja fisik dengan yang cukup efisien tanpa lelah secara berlebihan. Secaraumum pengertiankebugarajasmanadalah kemampuanseseoranuntukmenjalankapekerjaan sehari haridengan ringan dan mudah tanpa merasakankelelahan yang berarti dan masih mempunyai cadangan tenaga untuk melakukankegiatan yang lain.Manfaat kebugaran jasmani bagitubuh antarlain. Manfaat kebugaran jasmani bagi tubuh antara lain dapat mencegah berbagai penyakit seperti jantung,pembuluhdarah, daparu-paru sehingga meningkatkan kualitashidusecarakeseluruhanDengan jasmaniyang hugar, hidumenjadsemangatdanmenyenangkan. Kebugaran jasmani tidak hanya menggambarkankesehatan, tetapilebih merupakan cara mengukur individu melakukan kegiatannya sehari-hari.Ada 3 hal penting dalam kebugaran jasmani, yaitu :1. Fisik, berkenaan dengan otot, tulang, dan bagian lemak.2. Fungsi Organ, berkenaan dengan efisiensi sistem jantung, pembuluh darah, danpernapasan (paru - paru).3. ResponOtotberkenaadengan kelenturan,kekuatankecapatan, dankelemahan.

About rijkiramdani id

Hi, My Name is Rijki Ramdani. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Post a Comment